Difinisi Kesehatan Reproduksi Remaja,Pengertian masa Remaja

Difinisi Kesehatan Reproduksi Remaja yaitu Kondisi sehat yang menyangkut sistem, fungsi dan proses reproduksi yang dimiliki oleh remaja. pengertian dan difinisi ini disusun berdasarkan pengertian beberapa makna dasar dari definisi kesehatan, Reproduksi dan Remaja.

1. Definisi Kesehatan yaitu Keadaan sejahtera dari fisik, mental dan sosial yang memungkinkan orang hidup produktif

2. Definisi Remaja adalah Masa peralihan dari masa kanak-kanak ke masa dewasa

3. Definisi Reproduksi terdiiri dari dua kata yaitu Re yang berarti kembali ,dan produksi yang berarti menghasilkan atau menghasikan sesuatu. atau proses kehidupan manusia dalam menghasilkan keturunan demi kelestarian hidupnya.

Difinisi Kesehatan Reproduksi Remaja,Pengertian masa Remaja

Pengertian Masa Remaja

Masa Remaja yaitu Masa transisi yang unik dan ditandai oleh berbagai perubahan fisik emosi dan psikis dan Terjadi perubahan fisik secara cepat yang tidak seimbang dengan perubahan kejiwaan Dalam lingkungan sosial tertentu : bagi remaja pria merupakan saat diperolehnya kebebasan, bagi remaja wanita saat mulainya segala bentuk pembatasan

Adapun Pembagian masa remaja terdiri dari tiga masa

Yang pertama Masa Remaja Awal umur antara 10 – 12 tahun 
Ditandai dengan akan Lebih dekat dengan teman sebaya, ada keinginan Ingin bebas dan Lebih banyak memperhatikan keadaan tubuhnya dan mulai berpikir abstrak

Yang Kedua Masa Remaja Tengah Umur antara 13 - 15 tahun
Pada masa ini memiliki Ciri-ciri sebagai berikut : Timbulnya keinginan untuk kencan, dan Mempunyai rasa cinta yang mendalam dan Mencari identitas diri dan sesekali ada perasaan serta menghayal tentang aktivitas s*ksual.

Yang ketiga yaitu Masa Remaja Akhir umur antara 16 - 19 tahun
Biasanya ditandai dengan adanya Pengungkapan kebebasan diri, Mempunyai citra jasmani dirinya, lebih Mampu berpikir abstrak, dapat mewujudkan rasa cinta dan biasanya akan Lebih selektif dalam mencari teman sebaya.

Sekian pembahasan tentang Definisi Kesehatan Reproduksi remaja semoga bisa bermanfaat buat semuanya.

Tidak ada komentar